Menjadi Lebih baik dan terbaik walaupun buruk dimata orang | Doakan Orang Tua Anda | Sedekahkan harta anda Kepada Fakir Miskin dan Kaum yang tertindas | Hari ini Mungkin kematian menjemput kita tetapi maka dari itu kerjakanlah kebaikan walau di mata manusia tak ada harganya

Friday, December 19, 2008

Tips Mengatasi Generic Host For Win32 Error (svchost.exe)




Beberapa hari yang lalu saya sering kena “Generic Host For Win32 error” dan kemudian koneksi internet terputus dan ngga’ bisa reconnect lagi, satu-satunya jalan harus restart komputer.
Tapi selang beberapa jam kejadiannya seperti itu terulang lagi, saya pikir sistemnya crash. Kemudian saya lakukan perbaikan dengan memakai norton utility (win doctor) dan scan dengan norton corporate antivirus serta xoftspy anti spyware. Ternyata ngga’ ada efeknya sama sekali dan masih juga sering keluar error svchost.exe nya.

Akhirnya setelah ngobok-obok google ketemu solusinya dan sampai sekarang ngga’ pernah keluar lagi pesan error Generic Host For Win32
Caranya manualnya sebagai berikut :

Buka registry editor, start - run - ketik regedit - ok
masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x
Setelah itu kosongin parameter pada Value data dan klik OK

Terakhir masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE, cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x. Pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK.

Tutup registri editor dan aplikasi lainnya kemudian restart

Cara yang di atas jika dipergunakan untuk jaringan lokal akan menemui beberapa kendala, soalnya port 445 dan 135 ditutup.

Cara kedua yang belum saya coba adalah dengan patch windows-nya dengan KB89439 dan KB921883

Cara ketiga yang juga belum pernah saya coba dengan menggunakan aplikasi Svchost Fix Wizard 1.0, silakan kunjungi situs dan unduh filenya. Mereka mengklaim aplikasi tersebut merupakan solusi untuk memperbaiki error pada svchost termasuk Generic Host-nya. Kalau ngga’ salah itu shareware, sampai detik ini saya belum dapat versi full-nya.

Info tambahan : kunjungi microsoft help and support tentang permasalahan Generic Host Process for Win32 Services Error

No comments:

Humanity|Respect|Try To Not Cry