Wednesday, March 10, 2010

ir 5000


Salam Hangat…..Salam Kenal ….

Dari blog ini saya mencoba untuk berbagi pengalaman seputar permasalahan mesin foto copy, semoga wawasan dan pengalaman yang berbeda-beda diantara kita akan meningkatkan kemampuan kita sebagai pengguna untuk memperbaiki mesin kita sendiri.

Harapan

Juga dari forum ini kita dapat saling bantu-membantu berupa masukan, saran, ide dan pengalaman seputar permasalahan mesin, spare part, toner, pengoperasian, harga-harga bahan baku, dan lain-lain.

Baru dua tahun ini saya bekerja menggunakan mesin foto copy dengan merek Canon IR 5000, tentu pengalaman saya tidak seberapa, disamping itu saya tidak mempunyai Kontrak Servis dengan teknisi. Beruntung didaerah saya ada beberapa rekan-rekan yang sudah berpengalaman bertahun-tahun tentang mesin Canon, bermurah hati dan siap membantu dan sekaligus mengajarkan mulai dari perawatan, membongkar pasang serta mengganti spare part.

Pengalaman

Pengalaman saya ; pernah suatu ketika mesin IR 5000 saya, saat pertama kali saya hidupkan mengeluarkan bunyi yang agak kasar, tetapi setelah beberapa saat hilang, mesin masih bisa jalan seperti biasa, saya beranggapan semua itu masalah biasa, setelah beberapa hari mesin masih mengeluarkan bunyi, mulai terlihat ada masalah pada mesin yaitu kertas sering nyangkut pada Upper, setelah diteliti Uppernya ternyata sudah gores/luka/(Upper Asli bawaan mesin) lapisan plastiknya terkelupas, maka saya lakukan pembongkaran Upper ternyata Gear Upper Rollnya ada yang patah, sehingga jalan Roll Upper tidak rata maka terjadi gesekan kuku-kuku dengan Upper mengakibatkan gores dan harus diganti keduanya yaitu Roll Upper dan Gear Upper.

Besar harapan saya, semoga rekan-rekan pengguna mesin Foto Copy merek apa saja (Canon, Minolta, Xerox, Agfa, dan lain-lain) bersedia menulis komentar, kritik, saran ke blog ini… Thank…semua…

Semoga blog ini bermanfaat… Aamiiinn….

7 comments:

Dep said...

Terima kasih atas infonya Mas. Saya merasa senang sekali ketemu blog ini. Karena saya juga salah satu user ir 5000 lebih kurang 3 bulan belakangan inilah.
Saat ini saya masih bergantung pada "kenek" saya yang jarinya lebih sering nyentuh layar dibanding saya :( Walau begitu saya sangat ingin memahami lebih dalam serta tukar informasi mengenai ir 5000. Ya,bisa dikatakan usahawan barulah untuk bisnis ini.
Salam kenal buat anda semua:)

By: Dep.

sari komputer said...

salam kenal semua untuk pengguna ir 5000, berhubung hardware ini termasuk baru buat saya maka saya ingin sharing dengan anda semua tentang ir 5000 ini, bila ada masalah tentang mesin ini anda bisa hubungi kami akek2009@gmail.com

Oh ya ada yang tahu situs web penyedia ebook gratis
trims

Anonymous said...

akhirnya ada yang mengulas juga ttng mesin ini.. salam kenal buat semua rekan2 copier centre atau service.. ak baru pake ni mesin 6 bln perfomance n speed-nya ok jg, jarang banget ngejam... klo dah ngejam berkali2 brarti ada g ga beres.. tergantung ngejamnya kertas dimana tuh... skrng klo fotokopi ktp kgk ribet kyk mesin2 pendahulunye..

Anonymous said...

bagus infonya...
sya ingin tanya..
apa ada yg tw cara instal OS d hardisk yang ada d IR 5000
skarang mesin ir 5000 sya hardisknya rusak dan perlu d ganti...

Anonymous said...

lam kenal.. gw ud hampir 2 tahun pake ir5000 2 unit... emg lebih bandel sih dibandingkan seri ir sebelumnya.. buat yg perlu hardisk ir5000 daerah jawa bagian barat n sumatera selatan bisa hubungi saudara saiful hp. 08122000637...
catatan.. hardisk ir5000 ga sama kayak komputer... perlu software khusus dan alat koneksi lain...

anak desa ingin maju said...

halo semua nya...... salam kenal...
ada yang egk nama software nya yang di pakek untuk instal OS ir 5000. mkasi sbelum nya!!! lok da yang tau tolong kirim ke m.dahlan_d@yahoo.com
trimakasih

andi permana said...

terima kasih semoga usaha teman-teman sukses selalu dan berkembang