Menjadi Lebih baik dan terbaik walaupun buruk dimata orang | Doakan Orang Tua Anda | Sedekahkan harta anda Kepada Fakir Miskin dan Kaum yang tertindas | Hari ini Mungkin kematian menjemput kita tetapi maka dari itu kerjakanlah kebaikan walau di mata manusia tak ada harganya

Saturday, March 24, 2012

Pemutakhiran NUPTK

NUPTK mungkin bukan sesuatu yang asing lagi bagi para guru. Nomor ini begitu banyak kegunaannya. Kurangnya perhatian terhadap hal ini sering berakibat yang cukup fatal. Beberapa waktu lalu, seorang teman hampir gagal ikut sertifikasi karena NUPTK-nya tidak muncul yang disinyalir ada kesalahan ketika up-date oleh pegawai TU sekolah.


Memang, selama ini pegawai TU-lah yang berperan dalam soal ini. Hanya saja, lebih baik rekan-rekan guru menanganinya sendiri. Dengan begitu, rekan guru bisa lebih menjaga agar NUPTK-nya tetap aktif demi keberlanjutan karier rekan guru sendiri.


Mungkin belum semua tahu, bahwa akan ada ‘pemutakhiran’ NUPTK yang akan dimulai bulan Mei 2012. Untuk itu dapatlah kiranya rekan guru bersiap-siap. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang itu, rekan guru dapat mengunjungi psdmp.kemdiknas.go.id. Hanya saja, jangan kecewa kalau webnya begitu ‘menyedih’kan:D Maklum.....!


Atau barangkali Guraru.org bisa menghadirkan info yang lebih baik? Ditunggu! Semoga bermanfaat!

No comments:

Humanity|Respect|Try To Not Cry