Menjadi Lebih baik dan terbaik walaupun buruk dimata orang | Doakan Orang Tua Anda | Sedekahkan harta anda Kepada Fakir Miskin dan Kaum yang tertindas | Hari ini Mungkin kematian menjemput kita tetapi maka dari itu kerjakanlah kebaikan walau di mata manusia tak ada harganya

Friday, April 29, 2011

tips memilih mesin fotocopy Canon seri IR

Jika anda seorang pemula dan belum mengerti mengenai mesin fotocopy rekondisi merk Canon, ada baiknya tips berikut dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam pemilihan mesin sebelum memutuskan untuk membeli mesin. Karena yang dimaksud dengan mesin rekondisi adalah mesin bekas yg sudah dipakai di luar negeri, jadi kita harus teliti sebelum membeli. karena klo salah pilih dan dapat kondisi mesin yg jelek akan repot di belakangnya.

Biasanya penjual akan menyatakan barangnya bagus, tapi kita tetap hrs memeriksa kondisinya.

Ada beberapa tips yg bisa membantu dalam memilih mesin :

1. Jgn percaya pada casing (ingat bahwa kita beli barang second, casing bisa ditukar2)

2. Pastikan drumnya tidak cacat (cek dgn black copy dan white copy)

3. klo bisa cari mesin yg counter pemakaiannya tidak lebih dari 750 ribu lembar

4. Cek kondisi magnet developing unit nya masih bagus, krn ini akan berpengaruh thd hasil.

5. Pastikan ADF dan Duplex berfungsi dgn sempurna

6. Cek semua cassete berfungsi dgn baik

7. cek koneksi komputernya, harga akan beda utk mesin yg copy only dgn full system. (utk full system relatif lebih mahal antara 500rb s/d 1jt)

8. Tanya & mintalah buku manual servicenya sebelum memutuskan membeli mesin ditempat tsb.

9. Siapkan diri anda untuk menjadi teknisi amatir, ini merupakan hal yg sangat penting, krn kegagalan usaha fotocopy biasanya krn pengelola tidak tahu cara menservis mesin. dan ini yg sering dimanfaatka oleh penjual mesin sbg sarana utk menambah pemasukan, dgn manual service diharapkan pengelola bisa menservis mesinnya, terutama utk kerusakan2 yg kecil. shg tidak harus selalu memanggil teknisi setiap ada kerusakan.

No comments:

Humanity|Respect|Try To Not Cry