Thursday, December 29, 2011

Beli Emas LM di Pegadaian

Beli Emas LM di Pegadaian, monggoo …








Beli emas batangan atau emas Logam Mulia produksi PT.Aneka Tambang emang sekarang bisa kredit langsung di Pegadaian. Bunga-nya juga murah kok, 6 kali cicilan cuma 2% doang.


Harga yang berlaku adalah harga waktu tersebut dan jam tersebut. Harga pagi dibuka jam 10.00 dan kredit dilayani setelah jam10.


Soal berat, dont worry … ada yang 5gram, 10gram, 20, 25 sampai 1 kilogram, terserah … mo dipilih yang mana. Monggo silahkan dilihat simulasinya. Yang dibawah ini cash, klo kreditt tinggal berapa UM-nya dan sisanya berapa? … terus dibagi berapa bulan.



Naghh soal untung rugi investasi emas,  sekiranya picture diatas bisa menjawab. Harinya sama, beda jam doang (5jam harga pagi/print out bawah vs siang/print out atas) harga emas sudah meroket naik Rp. 132.900. Adakah investasi semanis ini?


Soal liquiditas, dont worry … saya termasuk orang yang tobat dari Investasi Properti. Seperti yang sudah pernah saya tulis, Properti itu ibarat roti, klo bisa jual cepat seperti roti yang fresh from the oven. Tapi masalahnya, menjual/membeli  properti ibarat milih jodoh. :mrgreen: klo mudah dan gampang, kaum jomblo pasti berkurang.



Naghh klo emas, siapa pun pasti tergiurr. Mo buka rekening koran di Bank pun juga gampang, walaupun jaminan emas kita hanya 50% dari nilai plafond rekening koran, enak to?


Naghh daripada ditabung uangnya habis digerogoti inflasi, mending dibeliin emas LM atau emas butiran (batangan lokal, dibuat oleh toko emas) atau yang kecil lagi bisa emas Dinar (22 Karat) yang pecahan terkecilnya ada yang cuma 1/4dinar (kurang lebih 1gram).



Tips …


1) lebih baik hindari beli emas secara online, karena kalau ada pemalsuan susah melacak si pelaku.


2) Emas batangan/logam nggak harus cetakan PT.Antam (Logam Mulia / Dinar) … beli yang batangan lokal yang bentuknya kayak batu pun nggak masalah, asalkan ada surat resmi dari toko/koperasi emas.


3) Beli emas, harus selalu ada suratnya. Minimal faktur pembelian dari toko.


4) Jangan buru-buru ikut program “kebun emas” ataupun “tanam emas” … pelajari dan fahami dulu, terutama biaya sewa-nya … bisa-bisa emas yang sudah capek kita beli, hangus disita bank.


5) Jangan mudah menjual emas … hanya karena tergiur kenaikan harga. Selama Amerika dan Eropa masih ngutang,  selama dollar masih jadi standar uang dunia, selama itu pula emas tetap akan naik harganya.



6) Jika punya warisan berbentuk emas perhiasan, lebih baik segera di”batang”kan saja. Emas perhiasan rata-rata cuma 18K dan ada campuran logamnya, setelah di”batang”kan akan menjadi 24K walau beratnya berkurang … tapi harganya kan naik ;)


7) Emas putih, hakekatnya bukan “gold” … mau ngeyel piya-piye, emang gitu kok. :twisted:

No comments: