Saturday, January 24, 2009

Konspirasi di balik internet

Web, atau WWW, dicurigai sejumlah peneliti Amerika sebagai simbol seks. WWW adalah 666 — angka setan.

Konspirasi di balik internet

Namun bagiku pribadi, WWW adalah ikhtiar pencarian manusia akan banyak misteri dunia: Why, Why, Why.

internet memata-matai manusia; blog berita; jarar siahaan

Sejatinya WWW, huruf yang mengawali alamat miliaran halaman web di Internet, adalah singkatan dari World Wide Web.

Ibarat jaring laba-laba, Internet telah memungkinkan manusia menjalin kontak dan bertukar informasi dari seluruh penjuru dunia hanya dalam hitungan kedipan mata. Sebuah berita kutulis dari Balige, misalnya, dan beberapa detik kemudian berita tersebut telah bisa dibaca oleh kawanku Fendi Sinaga di Uni Emirat Arab atau Dian Sidauruk di Bali.

Tapi WWW juga memunculkan spekulasi bahwa web adalah senjata jahat. Ada yang mengatakan WWW merupakan simbol seksualitas yang sengaja dibuat oleh kelompok pengikut setan atau anti-agama untuk merasuki pikiran manusia agar menjauh dari Tuhan.

Dalam buku 70 Konspirasi Terbesar Sepanjang Masa tertulis bahwa sejumlah peneliti teori-teori konspirasi meyakini WWW sebagai niatan jahat Illuminati — kelompok yang tidak percaya pada Tuhan, dan sebaliknya hanya percaya pada ilmu pengetahuan. Para peneliti itu menyimpulkan, WWW adalah simbol seks.

“W adalah huruf ke-23 dalam alfabet,” kata Robert Sterling, salah seorang peneliti. Sekaitan itu, singkatan WWW, “Bila 23 dikalikan dengan 3, maka hasilnya adalah 69. Orang-orang pasti tahu apa itu 69.” Dia berkata, sejak awal web Internet telah dirancang untuk mengotori pikiran manusia dengan hal-hal berbau seks.

Peneliti lain, Aaron Johnson, berpendapat, WWW adalah bentuk lain dari 666. Trio enam, 666, sudah lama diyakini sebagai angka setan. “Huruf Wis adalah huruf ke-6 dalam abjad Ibrani. Maka tiga huruf W dalam WWW bukanlah kebetulan semata. Bagiku, WWW bermakna 666. Dengan inilah dunia akan dikontrol [oleh kelompok anti-Tuhan],” kata Aaron.

“Tujuan mereka,” kata Anthony Hilder, peneliti lain, adalah untuk memata-matai seluruh umat manusia. “Internet diciptakan agar manusia terlibat di dalamnya dengan mengungkap informasi-informasi yang mereka ketahui lewat web, dan pada akhirnya informasi itulah yang akan dipakai [oleh kelompok anti-Tuhan] untuk melawan umat manusia sendiri.”

Silakan bila mau percaya pada teori konspirasi ini. [blogberita.net]

No comments: