Menjadi Lebih baik dan terbaik walaupun buruk dimata orang | Doakan Orang Tua Anda | Sedekahkan harta anda Kepada Fakir Miskin dan Kaum yang tertindas | Hari ini Mungkin kematian menjemput kita tetapi maka dari itu kerjakanlah kebaikan walau di mata manusia tak ada harganya

Sunday, January 08, 2012

Cara menggunakan font tanpa menginstall ke sistem

Instalasi fonts yang terlalu banyak diwindows dapat mempengaruhi kinerja sistem, windows akan terasa lambat waktu loading, dan membuka aplikasi msword akan menjadi agak lambat, karena semua semua fonts harus dimuat ke memori komputer. menginstall fonts memang cukup sederhana caranya, tapi untuk menguninstallnya bisa mengeluarkan sedikit keringat bagi pemula.



Jika Kita sedang membuat presentasi dengan Powerpoint, barangkali membutuhkan beberapa font/jenis hurup yang menarik, atau yang terbaru!. Tapi kenapa harus menginstall font/jenis hurup lusinan perhari? yang akan memperlambat kinerja windows kita.



Solusinya: Font Load-unload, sebuah aplikasi gratis yang dapat membuat font/jenis hurup tersedia untuk kita pakai tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu ke sistem windows, datang dengan aplikasi yang portabel tanpa ada prosedur instalasi ke sistem.


Cara menggunakan Font Load-unload


Klik ikon Font Load-unload dan jalankan aplikasinya, yang perlu kita lakukan ialah, seret file font yang akan kita gunakan ke ke kotak “LOAD” pada konsol aplikasinya, seketika itu juga kita akan menemukan font/jenis hurupnya pada aplikasi MS word misalnya.


Font yang telah dimuat dalam aplikasi ini dapat diakses, font terinstall di sistem kita tanpa betul2 menginstallnya. Font dapat juga dimuat turun dari sistem dengan cara mengklik tombol “Unload”. Aplikasi ini juga dapat menyimpan daftar semua font yang telah dimuat pada sesi sebelumnya, sehingga kita dapat menggunakan daftar yang sama untuk memuat font pada sesi/waktu yang lain.


Silahkan Download Font Load-unload Disini

No comments:

Humanity|Respect|Try To Not Cry