Tuesday, June 24, 2014

King's Shopping Centre Kebakaran

Polisi dan Tentara Berjibaku Selamatkan Barang Jualan

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Api masih berkobar di mal King's Shopping Centre, Jalan Kepatihan dan Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung. Personel polisi dan tentara berjibaku menyelamatkan barang jualan milik pedagang.

Pantauan di lokasi, Selasa (24/6/2014), sekitar pukul 08.00 WIB, petugas gabungan terpaksa membongkar paksa sejumlah rolling door bagian depan atau lantai dasar mal yang berada di bagian Jalan Dalem Kaum. Posisi bangunan mal tersebut berada di tengah-tengah atau diapit Jalan Kepatihan dan Jalan Dalem Kaum.

Petugas melepaskan gembok jumbo dengan menggunakan martil. Usai pintu terbuka, ratusan polisi dan tentara merangksek masuk ke dalam lantai dasar. Mereka mengangkut ragam produk jualan seperti pakaian, sepatu, dan sandal. Beberapa pedagang juga turut sibuk menyelamatkan barang jualan tersebut ke luar atau halaman mal.

Polisi dan tentara tampak gotong royong mengankut meja, etalase, dan alat pemajang produk. Kondisi serupa terpantau di Jalan Kepatihan. Petugas mengangkut kain-kain barang dagangan ke luar gedung.

Api masih terlihat berkobar dan melumat toko-toko di lantai dasar serta basement. "Mundur! Mundur!," ucap seorang polisi mengingatkan petugas lainnya agar tidak berada lama di lantai dasar karena kondisinya membahayakan jiwa. from : detik

No comments: