Tuesday, June 24, 2014

Kualitas Pertanyaan Prabowo di Debat Capres Justru Memalukan


JAKARTA - Mantan Sekretaris Militer Kepresidenan yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin mengkritisi kualitas pertanyaan Prabowo Subianto ke Joko Widodo dalam debat calon presiden yang digelar Minggu (22/6) malam. Menurut Hasanuddin, pertanyaan yang dilontarkan Prabowo ke capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu tidak mencerminkan kualitasnya sebagai seorang jenderal.
Hasanuddin mengatakan, harusnya Prabowo mengajak Jokowi memperdebatkan hal-hal yang lebih sulit. “Sebagai seorang mantan jenderal bintang tiga, mestinya Prabowo bisa melemparkan pertanyaan-pertanyaan soal sistim pertahanan yang menyulitkan Jokowi,” kata Hasanuddin di Jakarta Senin (23/6).
Pria yang kini menjadi politisi PDI Perjuangan itu menambahkan, banyak hal yang sebenarnya bisa ditanyakan ke Jokowi andai Prabowo memang memahami persoalan. Misalnya soal parameter postur TNI, operasi militer selain perang (OMSP), rencana strategis (renstra) TNI dan hal lainnya termasuk operasi militer.


Sayangnya, kata Hasanuddin, hal itu tidak ditanyakan Prabowo. Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu justru menganggap Prabowo bingung.
“Prabowo terkesan bingung membuat pertanyaan tentang strategi pertahanan  dan ternyata dia malah tak paham soal-soal kemiliteran. Sebagai sesama mantan jenderal saya benar-benar malu,” pungkas mantan tentara yang pernah menimba ilmu di Sorbonne University, Prancis itu.(ara/jpnn) from : http://www.jpnn.com/read/2014/06/24/242097/Kualitas-Pertanyaan-Prabowo-di-Debat-Capres-Justru-Memalukan-

No comments: