Tuesday, July 05, 2011

Cara agar rambut cepat panjang

Tips agar rambut cepat panjang – Sebetulnya pertumbuhan rambut merupakan hal yang relatif pada diri manusia. Pada dasarnya pertumbuhan rambut dapat kita rangsang dengan kesehatan rambut kita. Jika rambut kita sehat tentunya pertumbuhan rambut semakin cepat. Lain halnya jika rambut kita tak terawat dapat pula malah menjadi kerontokan.

Kesehatan rambut dapat kita rawat dengan beberapa cara. Ada cara alami dan adapula dengan cara kimia. Dengan cara-cara tersebut maka rambut kita akan menjadi sehat dan pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat. Silahkan simak beberapa tips berikut ini :

1. Hindari keramas setiap hari, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Karena rambut akan menjadi kering dan rontok. Disebabkan shampo akan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan. Padahal inya yang dihasilkan tersebut merupakan bagian penting dalam kesehatan rambut. Jika rambut anda mudah kotor, sebaiknya gunakan kondisioner untuk menjaga kebersihan rambut (kecuali anda bekerja diluar ruangan). Rambut anda tidak kotor-kotor amat sehingga harus dikeramas setiap hari. Sedikit kondisioner cukup untuk mengusir kotoran dan melembutkan rambut.
2. Hindari pemakaian aksesoris pada rambut. Karena pada setiap pemakaian aksesori biasanya malah membuat rambut rontok dan apalagi rambut tersebut hasil dari salon, maka akan banyak dampak bagi rambut tersebut.
3. minimalkan penggunaan produk penata rambut. Seperti gel, volumizer, serum, hairspray, dan sebagainya. Terlalu sering menggunakan produk tersebut akan membuat rambut menggumpal sehingga Anda butuh shampo lagi untuk membersihkannya. Gumpalan bahan tersebut juga akan menambah kotor pada rambut Anda.
4. Hindari terkena sinar matahari secara langsung, karena hal tersebut akan merusak dan mengeringkan rambut. Lebih baik gunakan penutup kepala agar rambut selalu terjaga dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.
5. Kurangi penggunaan alat panas. Boleh-boleh saja memakainya, namun coba untuk tidak melakukannya terlalu lama agar rambut tidak terkena panas terlalu lama. seperti blow dryers, pengikal rambut, atau setrika rambut.
6. Jika rambut anda rusak atau bercabang segeralah rapikan rambut tersebut. Walaupun harus memangkasnya, tapi ini merupakan bagian langkah awal.

No comments: