Menjadi Lebih baik dan terbaik walaupun buruk dimata orang | Doakan Orang Tua Anda | Sedekahkan harta anda Kepada Fakir Miskin dan Kaum yang tertindas | Hari ini Mungkin kematian menjemput kita tetapi maka dari itu kerjakanlah kebaikan walau di mata manusia tak ada harganya

Friday, July 01, 2011

SELAT SUNDA BRIDGE VS JIAOZHOU BAY BRIDGE

China bisa Indonesia Kapan....oh iya Suramadu ya ----ilang ga yah tuh mur2 nya

REPUBLIKA.CO.ID, QINGDAO - Jiaozhou Bay Bridge, yang menghubungkan Qingdao City dengan kawasan industri Huangdao, mulai dioperasinalisaikan. Jembatan laut sepanjang 42 kilometer (26 mil) ini, tercatat sebagai jembatan laut terpanjang di dunia.

Menurut Han Shouxin, deputi direktur Komite Traffic Management Qingdao City, jembatan tersebut bakal mempersingkat waktu tempuh dari sebelumnya 40 menit menjadi hanya 20 menit saja. Juga memperpendek jarak sampai 30 kilometer.

Dijelaskan, total pekerja yang membangun jembatan tersebut mencapai sebanyak 10 ribu pekerja, dan membutuhkan waktu pembangunan selama empatt tahun. Sedangkan biaya yang dikeluarkan mencapai 1,42 miliar poundsterling (sekitar Rp 19,4 triliun).

Jembatan ini ditopang 5.200 pilar, 450 ribu ton baja, dan 2,3 juta meter kubik semen. Dengan cakupan enam lajur bebas hambatan, Jiaozhou Bay Bridge diperkirakan dilintasi sebanyak 30 ribu kendaraan setiap harinya.

PERBANDINGAN

VIVAnews- Megaproyek Jembatan Selat Sunda kini intensif digodok. Estimasi biaya juga berubah seiring semakin intensifnya pembahasan.

Jika dulu diperkirakan proyek ini akan memakan sekitar Rp100 triliun, angkanya lalu berubah menjadi Rp170 triliun. Namun kini proyeksi angkanya proyek meningkat menjadi Rp215,375 triliun (US$25 miliar). Investasi untuk biaya studi kelayakan dan desain dasar saja memakan biaya US$150 juta (Rp1,29 triliun)






No comments:

Humanity|Respect|Try To Not Cry